Sambutan oleh Dekan FPsi UNM dalam Kegiatan Pelantikan Bersama Pengurus Lembaga Kemahasiswaan FPsi UNM, Kamis (20/02).

Psikogenesis, Kamis (20/02)-Kegiatan pelantikan bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diselenggarakan di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM, Kamis (20/02).

Pelantikan bersama yang dipimpin langsung oleh Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM ini melibatkan 5 lembaga kemahasiswaan, yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis, Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT, dan Forum Studi Islam (FSI). 

Dalam sambutan yang diberikan, Muhammad Jufri mengungkapkan bahwa ikut serta dalam lembaga kemahasiswaan merupakan proses untuk mengembangkan diri dan meningkatkan softskill. Menurutnya, lembaga Kemahasiswaan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan daya inisiatif, kreatif, inovatif, dan mandiri. 

"Harus dapat dimaknai bahwa keberadaan kita di lembaga kemahasiswaan merupakan suatu proses belajar melakukan pengembangan diri," ungkapnya. 

Jufri juga menuturkan bahwa para pengurus lembaga menjadi harapan bagi fakultas agar dapat dipercaya menjadi mitra dalam mengembangkan fakultas. 
"Kalian bisa untuk menjadi mitra pengembangan Fakultas" tuturnya. 

Jufri pun menegaskan agar pengurus lembaga kemahasiswaan dapat terus berkomunikasi dengan pimpinan fakultas sehingga menciptakan harmonisasi dengan pihak fakultas. 

"Peran para pembina kemahasiswaan tentu sangat diharapkan untuk bisa menciptakan harmonisasi dengan pimpinan fakultas," jelasnya. 

Lebih jauh, Jufri berharap agar para pengurus lembaga dapat mengembangkan sikap kritis dengan disertai kajian dan fakta yang dapat mendukung argumentasi. 

"Tidak hanya berbicara tapi bertanggung jawab dengan apa yang dibicarakan," harapnya. (ZN)

Posting Komentar