Polling dilaksanakan PSIKOGENESIS pada Jum’at, 27 Februari 2009. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik sampling quota. Krtiteria subjek adalah mahasiswa Psikologi yang telah mengikuti program mata kuliah KKN. Jumlah subjek yang dijadikan sampel adalah 38 mahasiswa.

Hasilnya adalah sekitar 60,526% mahasiswa tetap setuju dengan adanya program mata kuliah KKN dan 39,473% mahasiswa tidak setuju dengan program tersebut. Namun ternyata mereka beranggapan bahwa program KKN tidak efektif dalam penerapan ilmu Psikologi. Hal ini terlihat dengan persentasi yang tinggi yaitu 63,157% dan sekitar 26,315% mahasiswa tetap mengganggap KKN masih efektif untuk penerapan ilmu Psikologi serta 10,526% bingung akan efektifitas program KKN untuk penerapan ilmu Psikologi.

Program kerja yang sesuai dengan terapan ilmu psikologi yang dilakukan dilapangan, 31,578% menjawab seminar kesehatan, membantu guru BP, pelatihan, sosialisasi kemasyarakatan, LDK, penyuluhan HIV NAFZA, pengembangan SDM, konseling remaja dan pembahasan minat dan bakat sebagai program yang dianggap sesuai dengan penerapan ilmu Psikologi dan 68,421% menjawab tidak menjalankan program yang sejalan dengan terapan ilmu Psikologi. Adapun program yang dianggap cocok sebagai pengganti KKN adalah KKA atau PPL sekitar 68,421% dan 28,947% tetap menganggap bahwa program KKN masih perlu untuk dipertahankan serta 2,631% beranggapan penelitian ilmiah sebagai pengganti program KKN.