Pamflet C-Bom
Sumber: Dok. Panitia C-Bom

Psikogenesis, Selasa (11/06)- Camping Bocah Muslim (C-Bom) dengan tema Aku dan Semesta: Karunia Allah oleh Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang awalnya akan digelar pada Jumat-Minggu (28-30/06) di Wisma Saoraja, Pucak Teaching Farm, Maros, harus diundur hingga Senin-Rabu (01-03/07) mendatang.

Muh Asran Azhari selaku Ketua C-Bom 2019 mengungkapkan bahwa pertimbangan diundurnya kegiatan ini bahwa tanggal penyelenggaraan kegiatan, yaitu Sabtu (29/06) bertepatan dengan penerimaan rapor Sekolah Dasar (SD) di Makassar. "Pertimbangan dari pembinanya FSI juga, kalau tetap dipaksakan, bakalan sedikit peserta yang mendaftar," ungkapnya.

Walau diundur, Asran menuturkan bahwa persiapan kegiatan C-Bom ini telah mencapai 90% dan tinggal mengurus hal-hal kecil yang akan diselesaikan sebelum hari berlangsungnya kegiatan. "Seperti tunggu pencetakan baju selesai, sama follow up beberapa sponsorship," tuturnya.

Lebih jauh, ia juga menerangkan bahwa tema yang diangkat pada C-Bom tahun ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelummya, yaitu berfokus pada mengajar peserta untuk menghafal dan menadaburkan Surah Ar-Rahman ayat 1-20. "Yang dimana itu ayat 1-20 dijelaskan tentang bagaimana Karunia Allah yang diberikan untuk kita dan semesta ini," terangnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap agar kegiatan C-Bom dapat sukses, apa yang diharapkan oleh peserta dapat tercapai dan semua ilmu Psikologi dapat diaplikasikan dalam kegiatan ini. "Khususnya Psikologi Perkembangan Anak," tandasnya. 

Hingga saat ini, jumlah peserta yang telah mendaftar, yaitu sebanyak 21 anak. Namun, Asran menjelaskan bahwa pendaftaran untuk peserta CBOM masih terbuka hingga Selasa (25/06) nanti. "Kalau peserta itu syaratnya beragama Islam, berusia 5 hingga 11 tahun dan bersedia bayar kontribusi, itu saja," jelasnya. (SI)

Posting Komentar