Ceremony pelepasan lima mahasiswa pertukaran Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ke program studi (prodi) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkatan kelima berlangsung Kamis, (27/8) di Ruang rapat gedung FPsi UNM.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII), Muhammad Ahkam selaku penanggung jawab program menjelaskan bahwa pemilihan mahasiswa yang diluluskan bukan hanya dilihat dari prestasi akademik, namun juga non-akademik. "Kita tidak hanya melihat dari nilai akademik, tapi juga harus mengerti budaya," terangnya.

Melepaskan secara resmi, Dekan FPsi UNM, Muhammad Jufri juga mengungkapkan bahwa pertukaran ini akan memberi dampak positif bagi universitas maupun mahasiswa yang bersangkutan.

"Ini sebagai representasi FPsi UNM dan mahasiswa agar bertambah pengetahuan, keterampilan dan karakter positif," ungkap mantan sekretaris lembaga penelitian UNM ini.

Pemberangkatan dijadwalkan pada Senin, (31/8). Pelepasan ini dihadiri oleh Dekan FPsi, PDIII FPsi, Ketua Program Studi Psikologi, mahasiswa yang bertukar, orang tua mahasiswa pertukaran, dan perwakilan tiap lembaga di psikologi. (AY)

Posting Komentar