Phinisi on Competion (PION) merupakan salah satu program kerja BKM Psysport. Invitasi futsal dan bola basket ini direncanakan akan dilaksanakan dalam tingkat nasional. Namun nyatanya kegiatan ini masih memiliki banyak kendala dalam proses kerja panitianya. Banyaknya kendala membuat seluruh persiapan belum cukup sempurna. Imbasnya, PION terancam batal diselenggarakan di kepengurusan ini
Hal ini disebabkan PION yang akan diselenggarakan untuk tahun ini bertaraf nasional, sehingga menyulitkan dalam hal kepanitiaannya. Rusdi selaku ketua panitia kegiatan PION menuturkan bahwa terdapat sejumlah kendala yang dihadapi selama persiapan.  “Kendalanya itu adalah kurangnya partisipasi dari  orang-orang psikologi di luar panitia. Harusnya kan kita bisa bekerja sama semua, setidaknya kalau sudah tahu ada acara seperti ini, bisalah kita membantu sama-sama. Kendala lain, ya dimana-mana pasti kalau acara besar kendalanya pasti dana, dan kami berharap besar dengan sponsor yang ingin kerja sama dengan acara ini” tutur mahasiswa angkatan 2012.
Setelah dilakukan penulusuran lebih lanjut, kegiatan PION diketahui tidak dapat dilaksanakan untuk tahun ini dikarenakan banyaknya kendala yang dihadapi. Rencananya kegiatan PION ini mungkin dapat dijalankan pada kepengurusan periode berikutnya.PION tidak bisa diadakan karena panitianya tidak mampu melaksanakannya bulan ini dan bulan depan. Kan periode ku sampai bulan 6 saja. Dan persiapannya masih banyak yang belum mencapai target pelaksanannya. Mungkin akan dilaksanakan periode kedepan,” ungkap Adryan Yudistira selaku Ketua BKM Psysport.

Terkait dengan kegiatan PION yang tidak terlaksana, pihak BKM Psysport sendiri akan mengadakan kegiatan untuk menggantikan kegiatan PION. Adryan mengungkapkan bahwa nanti akan dibentuk kepanitiaan baru untuk menggantikan kegiatan PION. Hal ini dilakukan untuk tetap menjalankan program kerja dari BKM Psysport sendiri. Namun kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan ini tidak sama dengan PION yang bertingkat nasional, tetapi hanya akan dilaksanakan dalam ruang lingkup  se- Makassar saja bukan nasional. (ZM & PH)