Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport akan mengadakan kegiatan seminar kesehatan pada hari Ahad (07/06) di Ballroom Pascasarjana UNM Lt. 5. Seminar yang mengusung tema “Hidup Sehat Tidak Cukup dengan Berolahraga” ini akan dihadiri oleh Lukman Nadjamuddin yang merupakan dosen F. Psikologi UNM dan Dr. Wahyudi Muchsin sebagai pemateri yang akan mengulas secara tuntas terkait kajian ilmu kesehatan dan perspektifnya dalam ilmu Psikologi.
     Mengenai peserta dalam seminar ini, yang menjadi sasaran utama adalah mahasiswa terutama mahasiswa Psikologi, kesehatan, dan Olahraga. Namun dari pihak panitia tetap mengundang pelajar dan masyarakat umum yang berminat. Seminar ini dilaksanakan sesuai dengan amanah yang tercantum dalam rekomendasi pada Mubes Psysport. “Sebenarnya dilaksanakannya Seminar Kesehatan ini berasal dari rekomendasi Mubes Psysport kemarin yang dititipkan sama kak Dico, hanya saja tidak tercantum dalam program kerja Psysport” ungkap Herman selaku ketua panitia pelaksana seminar kesehatan in.
     Kabar akan dilaksanakannya seminar ini mendapat respon positif dari mahasiswa. Salah satunya, mahasiswi Psikologi UNM, Husnul Khatimah yang mengaku berminat untuk mengikuti kegiatan ini karena menurutnya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi mahasiswa. “Insya Allah, saya akan ikut seminar kesehatannya. Menurut saya dengan diadakannya seminar kesehatan ini sangat bagus untuk mahasiswa apalagi kalau dapat merubah pola hidup mahasiswa yang acuh tak acuh mengenai kesehatannya dikarenakan banyaknya tugas dan kegiatan lainnya” ungkapnya mahasiswa angkatan 2014 ini.
     Meski diterpa beberapa kendala, panitia tetap optimis kegiatan ini akan terlaksana dengan sukses. Adapun kendala yang dihadapi panitia saat ini adalah banyaknya kegiatan lain di F. Psi. UNM, seperti Mubes dan persiapan Harla F. Psi. UNM yang menghambat kinerja beberapa panitia yang kebetulan juga terlibat di kepanitiaan kedua kegiatan tersebut. “Kebetulan beberapa panitia yang saya ambil juga ikut dalam kegiatan Mubes dan Harla, tapi tetap optimis saja dan harapanku untuk seminar ini semoga wow seperti seminar Psydea kemarin tapi tidak sampai taraf nasional ji karena untuk saat ini kita realistis dengan persiapan yang hanya satu bulan” lanjut herman optimis. (IAF,AF)