Dokumentasi LPM Psikogenesis
Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung hingga dini hari membuat tidak kondusifnya forum terbesar Kema FPsi UNM ini serta tumbangnya Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) saat forum pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di gedung KNPI, (05/06).

Melihat kejadian tersebut, Presidium Sidang, Muh Farid Syahrir segera mengambil tindakan dengan melakukan pending sidang untuk mengamankan kondusifitas dan selanjutnya melakukan diskusi untuk keberlanjutan agenda. "Forum sepertinya sudah tidak kondusif karena peserta sudah banyak tidur," ungkap sekretaris komisi III Maperwa Kema FPsi UNM

Senada dengan mahasiswa yang kerap disapa Farid ini, Iin Roswindah menyatakan keadaan forum tidak kondusif dan peserta penuh sendiri (baca: Maperwa) bukan cengeng, namun kebutuhan biologis untuk beristirahat sulit untuk dielakkan. "Maperwanya tidak bisa maksimal juga kalau dipaksakan, jangan sampai satu sisi saja kita lihat," tuturnya.

Hingga akhir diskusi, diputuskan untuk melakukan pending sidang hingga pukul 07.30 Wita dengan agenda melanjutkan pembahasan dan penetapan AD/ART Kema FPsi UNM. (AY)