Salah satu BKM Fakultas Psikologi MARABUNTA (Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantra) telah mengadakan gebrakan baru yaitu membuat suatu kegiatan pembersihan di Fakultas Psikologi dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12-14 April yang dilakukan oleh beberapa masyarakat Psikologi dan terkhusus anggota serta pengurus dari BKM MARABUNTA tersebut.
Konservasi tidak hanya terdiri dari kegiatan membersihkan tetapi banyak  kegiatan lainnya yang dilakukan, seperti penempatan tempat sampah, penempatan beberapa jenis tanaman di hampir semua sudut Fakultas Psikologi. Yani Purnamayana mengungkapkan Konservasi merupakan bagian Diksar outdoor yang merupakan tahap lanjutan dari Diksar Indoor yang aplikasinya untuk memperindah psikologi “Sebenarnya toh bersih-bersih bagian dari konservasi karena itu konservasi selain bersih-bersih ada sosialisasi sama pembenahan yang mempercantik Psikologi dengan kasi bunga-bunga dipot, dan konservasi ini lanjutan dari Diksar Indoor kemarin” ungkap Yani selaku Penanggung jawab kebersihan Konservasi ini.
Yani mengharapkan setelah dilaksanakannya konservasi ini dapat membuat masyarakat psikologi memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungannya. “Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran-kesadaran warga psikologi buat jaga kebersihan sih sebenarnya. Tidak perlu pungut sampah atau yang gimana, cukup sadar aja untuk menjaga lingkungan”, ungkapnya. Sejalan dengan itu Nurul Ummi yang merupakan salah satu anggota dari marabunta mengungkapkan bahwa harapannya agar dengan adanya konservasi dapat membawa perubahan terhadap kampus dan mendorong warga psikologi untuk turut membantu dalam menjaga lingkungan.
Selain itu Yani selaku penanggung jawab kegiatan juga menuturkan bahwa ada sedikit rasa kecewa yang ia rasakan karena saat melakukan konservasi sangat minim masyarakat psikologi yang turut membantu, “dari sekian banyak warga psikologi cuman tiga orang yang berminat membantu. Tapi ada juga kakak yang belikan minum”, tuturnya.
Kegiatan Konservasi yang dilakukan oleh MARABUNTA memberikan sumbangsi bagi kebersihan lingkungan Psikologi, yang harapan dari BKM pemerhati lingkungan tersebut lebih dapat memperindah Fakultas Psikologi kedepannya dan lebih menumbuhkan minat kesadaran kepada masyarakat Psikologi untuk menjaga lingkungan Fakultas Psikologi itu sendiri. (NH)