Jumat, (06/11), Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor 2016/2020 mengadakan sosialisasi di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Sebelumnya sosialisasi telah dilaksanakan di lima fakultas lainnya. "5 fakultas lain telah dikunjungi", jelas Muhammad Amin Rasyid, selaku ketua Panitia Pelaksana. Sosialisasi ini berlangsung di Ruang Senat FPsi UNM yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa FPsi UNM serta beberapa panitia pelaksana. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pelaksana.

Muhammad Amin Rasyid atau yang akrab disapa Rasyid memaparkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon Rektor serta tahapan pemilihan Rektor periode 2016/2020. Untuk memperoleh informasi yang lebih jelas, ia mengarahkan pemilih untuk mengunduh pada situs resmi UNM. "Kelengkapan administrasi calon Rektor dapat diunduh di situs resmi UNM yaitu www.unm.ac.id", jelasnya. Setelah pemaparan syarat dan tahapan pemilihan, Rasyid membuka sesi pemberian usulan bagi calon Rektor UNM. Pada sesi tersebut, tiga mahasiswa FPsi UNM mengajukan beberapa usulan bagi calon Rektor.

Untuk mendukung jalannya pemilihan, Panita Pelaksana Pemilihan Rektor 2016/2020 menyediakan kotak saran kepada kandidat calon Rektor di tiap fakultas, termasuk FPsi UNM. Kotak saran tersebut diadakan selama proses pemilihan Rektor berlangsung. (FA)

Posting Komentar