Setelah melakukan agenda pagi untuk internal fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema ) Fakultas Psikologi (FPsi) UNM mengadakan agenda lanjutan bersama mahasiswa UNM lainnya terkait peringatan satu tahun Insiden Tiga Belas November Gunung Sari (INSTING). Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 21.00-00.00 WITA.
Tarmizi Thalib, selaku koordinator Kementrian Sosial dan Politik BEM Kema FPsi UNM mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk memberitahukan masyarakat bahwa pernah terjadi kasus perusakan dan aksi represif aparat kepada mahasiswa, bahan edukasi untuk masyarakat tentang fungsi aparatur dan mahasiswa itu sendiri, mengajak keberpihakan birokrasi untuk lebih memperhatikan mahasiswanya, dan ajang refleksi. “Yang pertama, untuk memberitahukan masyarakat bahwa pernah terjadi kasus perusakan dan aksi represif aparat kepada mahasiswa. Kedua, bahan edukasi untuk masyarakat tentang fungsi aparatur dan mahasiswa itu sendiri. Kemudian untuk mengajak keberpihakan birokrasi untuk lebih memperhatikan mahasiswanya. Dan sebagai ajang refleksi," ujar laki-laki yang akrab disapa Tarmizi ini.
Kegiatan yang dilaksanakan yakni orasi, musikalisasi puisi, pemutaran video Insting serta dialog bersama mahasiswa angkatan 2015 terkait dengan INSTING. Kegiatan ini juga diadakan dengan alasan diperlukannya refleksi diri terkait pergerakan dan masalah-masalah kontemporer serta upaya penyadaran mahasiswa demi penyatuan visi dan misi pergerakan yang tersinkronisasi. (IN)

Posting Komentar