Selasa (03/11) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM mengadakan Sidang Istimewa di gedung BM 102 FPsi UNM yang dihadiri oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) bersama Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) untuk membahas struktur kepengurusan BEM berupa pengangkatan pengurus baru dan perubahan struktur kepengurusan.  Perubahan kepengurusan tersebut diantaranya, me-reshuffle Muhammad Fitrah Ramadhan sebagai staf Kementrian Pengembangan Dan Potensi (Kemenpensi) dan Muhammad Zulham Miftah menjadi Menteri di Kementrian Pengembangan Dan Potensi (Kemenpensi). Serta pengangkatan anggota baru dalam struktur kepengurusan BEM periode 2015-2016 diantaranya: Dwi Sultanah Irbah selaku sekretaris Kementrian Pengembangan Dan Potensi, Amaliyah Humairah selaku staf Kementrian Pengembangan Dan Potensi, Andi Aulia Eltafianti selaku staf Kementrian Sosial Dan Politik, serta Fartawansyah selaku staf Kementrian Perekonomian.

Dalam Sidang Istimewa tersebut dibahas pula mengenai kejelasan status kepengurusan Muhammad Akram Sulaiman selaku staff Kementrian Sosial & Politik (Kemensospol). Dikabarkan Muhammad Akram Sulaiman yang akrab disapa Akram tidak aktif secara akademik di Fakultas psikologi UNM. Muhajirin selaku ketua komisi II Maperwa periode 2015-2016 mengatakan bahwa anggota BEM harus anggota aktif akademik, dalam hal ini Akram melanggar poin tersebut. Presiden Mahasiswa atau Presma BEM tetap legowo, selama tidak dipermasalahkan dengan mempertimbangkan semangat Akram dalam berlembaga. “Selama hal ini tidak dipermasalahkan, kami dari BEM sendiri legowo dengan status saudara Akram selaku staff Kementerian Sosial & Politik”, ujarnya dalam Sidang Istimewa BEM tersebut.

Solusi yang dipaparkan oleh salah satu anggota Maperwa, Fahmi Yanuar yaitu menonaktifkan status kepengurusan Akram, ditiadakan dalam daftar kepengurusan sampai tanggal yang ditentukan. Selama Sidang Istimewa berlangsung, Akram tidak hadir dalam forum karena menghadiri konsolidasiGERAM hingga akhirnya sidang diskorsing dan akan dibahas lagi pada hari senin (9/11)  pukul 16:30 WITA. (AF, FA)

Posting Komentar