Suasana Gelanggang Olahraga GOR Sudiang


Minggu (18/5) kegiatan Futsal Competition ‘FUSION’  2014 yang dilaksanakan BKM Psysport berakhir sudah. Ajang prestisius tiap periode kepengurusan ini merupakan agenda besar BKM Psysport di tahun yang ke-4 dengan tema Making Revolution. Diikuti oleh 18 tim yang merupakan utusan setiap fakultas masing-masing dari universitas UNM, UIN Alauddin, Unismuh, Unhas, dan UMI.

Kegiatan Fusion 2014 yang dilhelat selama dua hari, Sabtu – Minggu (17 – 18 Mei) bertempat di gelanggang olahraga Gor Sudiang berjalan lancar. Dengan menggunakan system half season 18 tim kemudian dibagi kedalam 6 grup, dimana 2 tim akan mewakili setiap grup untuk di pertemukan di babak 12 besar. Fakultas Psikologi UNM sendiri mengutus 2 tim andalannya untuk bertarung di kompetisi ini yaitu Psysport selaku tim tuan rumah dan Psychofren. Pysport yang merupakan all-stars psikologi UNM harus tertunduk lesu karena langkahnya  terhenti di fase grup.  “Persiapan kami kurang maksimal ditambah sebagian besar pemain merupakan panitia sehingga fokus bertanding pecah dan kelelahan fisik karena begadang”, ungkap Iwan selaku kapten tim. Beda halnya dengan tim Psysport, tim Psychofren berhasil maju ke babak 12 besar. Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan babak 6 besar, masing-masing juara saling dipertemukan dalam grup untuk memperebutkan juara pertama.

Tim Ekowowist dari FE Unhas keluar sebagai juaranya, dengan menyapu bersih sisa pertandingan melawan tim Nankatsu FMIPA UNM dan tim FIK A UNM. Perebutan juara dua dimenangkan oleh Nankatsu FMIPA UNM , dimana tim FIK A UNM harus mengakui ketangguhan tim se-almamaternya itu.

Dwi Jatmoko asal FIK A UNM  yang sukses melesatkan 10 gol selama kompetisi berlangsung dinobatkan sebagai top scorer. Kompetisi ditutup dengan penyerahan hadiah yang diserahkan langsung oleh pak Ahkam selaku PD III Fak. Psikologi UNM.

Muflih selaku ketua panitia berharap untuk fusion kedepannya agar seluruh panitia dapat bekerjasama lebih padu lagi untuk membuat fusion yang lebih besar, yaitu menjadi tuan rumah buat seluruh fakultas psikologi yang ada di indonesia atau dengan kata lain membuat event fusion ini dengan peserta dari mahasiswa psikologi seluruh Indonesia dan dilaksanakan di makassar. Pemutaran lagu selamat ulang tahun menjadi pemandangan unik dikarenakan saat yang sama pak Ahkam juga berulang tahun. (DN)
Juara 1: Tim Ekowowist FE UNHAS
Juara 2: Tim Nankatsu FMIPA UNM
Juara 3: Tim FIK A UNM
Top Scorer: Dwi Jatmoko asal tim FIK A UNM