Evaluasi pembelajaran semester genap Tahun Ajaran 2014/2015 atau yang biasa disebut EDOM merupakan bentuk evaluasi kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk meminta pendapat mahasiswa tentang proses pembelajaran pada semester genap. Selain sebagai bahan penilaian untuk proses pembelajaran dosen, EDOM ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan akreditasi Fakultas Psikologi UNM. Dalam pengisian EDOM, ternyata masih banyak mahasiswa yang belum tahu cara pengisian EDOM.

Hal tersebut diakui A.Arinil Aksura. Menurutnya, kesulitan yang ia hadapi dikarenakan dosen-dosen hanya menyuruh mahasiswa untuk mengisi tanpa memberitahukan cara pengisian EDOM dengan baik dan benar sehingga banyak mahasiswa yang bingung. “Belum ada perkenalan EDOM terlebih dahulu, kami hanya langsung diberi tahu Aplikasinya melalui Webnya tentang bagaimana cara pengisiannya. Namun cara pengisiannya tidak jelas. Pendapat saya EDOM kurang efektif,” tutur Mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Sebagai pemenuhan tugas yang disuruh oleh dosen. Maka mahasiswa mengisi EDOM tersebut sesuai persepsi mereka masing-masing dan mengikuti cara menurut pengetahuannya saja. ”Saya merasa kurang jelas tentang pengisian EDOM, maka dari itu saya mengisi EDOM dengan insting, begitu cara yang saya tahu,” imbuhnya. (AL)

Posting Komentar