Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa kembali diadakan pada kepengurusan periode 2015-2016 yang dipimpin oleh Mudabbir. Kemenpema bukan sebuah kementerian baru dalam kepengurusan BEM F.Psi UNM. Mudabbir selaku presiden BEM F.Psi UNM menganggap bahwa Kementerian Pengabdian Masyarakat masih ideal untuk diadakan jika melihat kembali pada keputusan hasil Mumpsi tahun 2012. "Menurut saya kementerian itu masih ideal jika dilihat lagi hasil keputusan Mumpsi 2012", ujar mahasiswa yang akrab disapa Abi ini.

Kemenpema sendiri mengemban tugas yang berbeda dibandingkan dengan kementerian-kementerian lainnya. Seperti namanya, kementerian ini bertugas untuk mengadakan kegiatan-kegiatan konkrit yang berhubungan dengan masyarakat, bukan hanya pada kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan-kegiatan konkrit itu bisa dalam bentuk kegiatan bakti sosial.

Salah satu rencana program kerja Kemenpema ini adalah mengadakan sebuah desa binaan dari Fakultas Psikologi UNM. Dengan melakukan pengabdian langsung ke masyarakat diharapkan mahasiswa F. Psi. UNM dapat mengaplikasikan ilmu psikologi yang sudah dipelajari dalam perkuliahan. "Dengan mengadakan pengabdian langsung kepada masyarakat diharapkan dapat mengaplikasikan disiplin ilmu kita", tegas Mudabbir saat ditemui di halaman Sarang Marabunta. (AIN)

Posting Komentar