Peliputan Lapangan oleh Peserta DJMTD Tahun 2023 LPM BIOma.
Sumber: Dok. panitia

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan agenda peliputan lapangan yang merupakan rangkaian Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Mall Ratu Indah, Sabtu (08/04).

Melalui kegiatan peliputan lapangan yang dilakukan oleh sebelas kelompok ini, diharapkan peserta DJMTD 2023 dapat menggali informasi dan meliput dari narasumber yang berada di Mall Ratu Indah mengenai topik yang diangkat menjadi berita.

Mutia Aristya, salah satu peserta DJMTD 2023 mengungkapkan bahwa peliputan lapangan merupakan pengalaman pertamanya dan merasa sangat senang bisa mewawancarai narasumber secara langsung.

“Menurut saya, hal ini merupakan pengalaman pertama mewawancarai orang secara langsung dan di tengah banyak orang, pastinya ada rasa gugup. Namun, saya merasa kegiatan peliputan ini merupakan kegiatan yang sangat seru,” ungkapnya.

Nurdannisa Azzura yang juga merupakan salah satu peserta DJMTD 2023 mengungkapkan kendalanya selama proses peliputan.

“Kalau untuk kendalanya, itu terkendala di pemilihan redaksi kata untuk pertanyaan yang ingin disampaikan serta masih sulit untuk merangkai kata,” ujarnya.

Posting Komentar