Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada Minggu (21/2/2016), Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta), menggelar acara bertajuk "Kelas Daur Ulang Sampah" di Gedung BB 101 Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM)

Kegiatan yang di hadiri oleh beberapa mahasiswa fakultas psikologi mencoba mengolah sampah sampah anorganik secara kreatif menjadi barang yang lebih berguna.

Salah seorang panitia, Muh Shany Kasysyaf, menuturkan bahwa kegiatan ini awalnya sebagai salah satu prasyarat kepada anggota muda muda agar menjadi anggota penuh.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang digagas untuk menyelesaikan status anggota muda diksar 3 dan mereka bebas melakukan kegiatan  yang Penting dalam betuk bakti lingkungan.” ungkap salah satu anggota Divisi Advokasi dan Lingkungan Hidup di Marabunta.

Lebih jauh lagi, ia menuturkan bahwa konsep kegiatan ini merupakan tindak lanjuk dari dialog yang selama ini sering di laksanakan oleh Marabunta sebagai bentuk perhatian marabunta terhadap kondisi lingkungan di sekitar Fakultas Psikologi.

 “Kalau kita lihat angka konsumsi botol, kita bisa dapat 100 perhari kalau ramai, kalau sepi ada 40 sampai 60. sementara plastik itu untuk terurai butuh waktu yang sangat lama. Salah satunya juga  Yotta yang jumlah sampah produksinya besar, dari pada tidak terpakai dan sia-sia mending di daur ulang, kebetulan juga hari ini, hari Peduli Sampah Nasional makanya kita pilih hari ini," terangnya.(AWZ)