Muhammad Shafwan Zhalifunnas (tengah atas) dalam Foto Bersama Agenda Buka Puasa Bersama Komunitas Psynstitution FPsi UNM pada Minggu (24/04) kemarin.
Sumber: Dok. Psynstitution

Psikogenesis, Senin (25/04)- Muhammad Shafwan Zhalifunnas, Principal Komunitas Psynstitution Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi terpilih di Cafe Ombren Jipang yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama anggota Komunitas Psynstitution FPsi UNM pada Minggu (24/04) Kemarin.

Pemilihan Principal Komunitas Psynstitution ini dimulai dengan menyarankan beberapa nama yang kemudian pada akhirnya dilakukan musyawarah bersama seluruh anggota Psynstitution yang hadir pada saat itu.

"Jadi pertama beberapa nama calon kandidat itu diajukan oleh peserta forum. Setelah itu, nama-nama yang diajukan ditanyakan kesediaannya terlebih dahulu. setelah nama-nama kandidat fix, para kandidat dikeluarkan dulu dari forum dan dilanjutkan dengan musyawarah peserta forum untuk memilih Principal. Agenda pemilihan diakhiri dengan pengumuman Principal terpilih berdasarkan hasil musyawarah," ucap mahasiswa yang akrab disapa Shafwan oleh rekan-rekannya. 

Lebih lanjut Shafwan mengaku tidak menyangka dirinya akan terpilih sebagai Principal Psynstitution terbaru, namun dirinya mengaku siap memberikan yang terbaik.

"Awalnya diluar dugaan, tidak disangka bakalan terpilih. Tapi ternyata alhamdulillah kakak-kakak dan teman-teman percayakan dan amanahkan posisi tersebut ke saya dan InsyaAllah akan ku usahakan untuk berikan yang terbaik buat Psynstitution. Excited for this journey," ungkapnya.

Setelah terpilih sebagai Principal Komunitas Psynstitution yang baru, Shafwan akan melakukan perubahan dan diskusi mengenai Psynstitution kedepannya.

"Sejauh ini rencana bakal melakukan beberapa perubahan sih, seperti mengembangkan struktur kepengurusan agar kinerja kami bisa lebih jelas dan terarah. InsyaAllah akan banyak diskusi juga bersama teman-teman yang lain untuk membahas bagaimana Psynstitution kedepannya," jelas Shafwan saat diwawancarai via WhatsApp.

Akhir kata Shafwan berharap Psynstitution akan lebih aktif dan dapat dijadikan sebagai tempat mengembangkan diri bagi teman-teman mahasiswa FPsi UNM. 

"Semoga Psynstitution kedepannya dapat lebih aktif dan eksis lagi di lingkup fakultas dan universitas. Semoga dapat menjadi wadah terbaik untuk teman-teman mahasiswa psikologi dalam pengembangan dirinya, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan," harapnya. (HF)

Posting Komentar