Guntur Gagairate Anwar (atas) dan Muh. Ikbal Ramadandi (bawah). 
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Senin (02/01)- Musyawarah Besar (Mubes) XIX Universitas Negeri Makassar (UNM) menghasilkan Muh. Ikbal Ramadandi sebagai Ketua Umum (Ketum) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) periode 2022-2023 dan Guntur Gagairate Anwar sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM periode 2022-2023 pada Jumat (30/12) kemarin. Agenda selanjutnya yang mengikuti rangkaian Mubes berupa perampungan struktur Maperwa serta pelantikan yang menunggu keputusan pimpinan kampus. 

Ikbal, sapaan akrab Ketum Maperwa UNM dipilih oleh delegasi fakultas serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sedangkan Guntur yang sebelumnya merupakan calon tunggal Presiden BEM UNM ditetapkan melalui aklamasi. 

"Alhamdulillah mubes berjalan lancar dan tanpa kendala. Mubes dihadiri oleh perwakilan setiap fakultas dan UKM. Kemarin masing-masing delegasi dari setiap fakultas dan UKM memilih calon Ketua Maperwa," jelas Ikbal.

Hal serupa diungkapkan oleh Guntur, Mubes XIX UNM menurutnya dapat berjalan dengan baik tanpa kendala berkat panitia pelaksana. 

"Alhamdulillah mubes berjalan lancar tanpa kendala dengan kerja keras dari panitia pelaksana. Kemarin alur saya terpilih, mulai dari pendaftaran sampai pemilihan melalui aklamasi dan langsung penetapan oleh Ketua Umum Maperwa terpilih," tambah Guntur. 

Ikbal menguraikan bahwa agenda yang akan mengikuti rangkaian Mubes XIX adalah perampungan struktur Maperwa, disusul oleh pelantikan yang akan menyesuaikan dengan pimpinan kampus. 

"Agenda selanjutnya perampungan struktural Maperwa disusul dengan pelantikan. Kalau di Mubes kemarin yang diberi target itu hanya perampungan struktur, yaitu selama tiga minggu. Tapi masalah pelantikan tergantung dari pimpinan," urainya. 

Akhir kata, Ikbal memberikan pesan kepada mahasiswa untuk mendukung revitalisasi LK UNM yang dianggapnya merupakan salah satu sentra pergerakan mahasiswa di Indonesia bagian Timur. 

"UNM merupakan salah satu sentra pergerakan mahasiswa Indonesia di bagian Timur, namun semangat itu makin hari makin menurun, oleh karenanya marilah kita bersama-sama membangkitkan kembali semangat itu dengan berkolaborasi di LK UNM," tutupnya. (AR)

Posting Komentar