Pamflet Edu Fair 2023 oleh APPI Wilayah Sulawesi.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Minggu (22/01)- Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) Wilayah Sulawesi menggelar webinar karir dengan tema "Tentukan Masa Depanmu Sekarang!" secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (21/01). 

Amirah Aminanty selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa webinar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir (harla) APPI Wilayah Sulawesi yang ke-3. Webinar karir ini ditujukan bagi siswa akhir tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai jurusan dan karir kedepannya.

"Diselenggarkan dalam rangka memperingati harla APPI Sulawesi. Kegiatan ini dilaksanakan bagi siswa SMA yang akan memilih jurusan ketika masuk di perguruan tinggi nantinya. Tidak hanya itu, kami juga melihat adanya kebutuhan untuk mahasiswa agar dapat mengarahkan studi dan minatnya ke arah karir yang tepat," ungkapnya yang kerap disapa Amirah ini. 

Lebih jauh, Amirah menambahkan bahwa webinar karir ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian kegiatan Edu Fair yang dilaksakan oleh APPI dan masih ada dua kegiatan yang tersisa, yaitu tes minat bakat dan konsultasi jurusan.  

"Kegiatan Edu Fair ini memiliki tiga rangkaian acara, yaitu webinar karir, tes minat bakat dan konsultasi jurusan. Nah tiga-tiganya ini kami laksanakan di hari yang berbeda," jelasnya.

Webinar karir ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai sekolah dan universitas di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan daerah-daerah lainnya. 

"Peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini hingga pagi tadi berjumlah 100 orang dan masih bertambah yang berasal dari berbagai sekolah atau universitas baik berasal dari Sulsel maupun dari luar Sulsel," tutur Amirah.

Terakhir, Amirah menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu berlangsungnya acara ini dan juga kepada peserta yang sudah mendaftar dan hadir mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk kita semua," tutupnya. (EN)

Posting Komentar