Peserta dari F. Psi. UNM di dominasi oleh mahasiswa baru


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat universitas yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Bidikmisi UNM telah usai digelar pada hari Selasa-Kamis (23-25/12). Perlombaan yang terbuka bagi seluruh mahasiswa se-UNM ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi dan lantai 2 gedung Phinisi UNM. Adapun jenis perlombaan yang diadakan diantaranya, tilawah, tartil, Karya Tulis Ilmiah (KTI), hafalan jus 1-2 dan 5 jus, Musabaqah Sahril Quraan (MSQ), serta cerdas cermat.
Mahasiswa Fakultas Psikologi (F. Psi.) UNM yang turut mengikuti perlombaan berhasil meraih empat kejuaraan, yaitu Juara I lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), Juara I MSQ, Juara III Cerdas Cermat, dan Juara III Tartil.
Husain, pemenang pertama lomba KTI beserta dua rekannya akan dikirim ke Jakarta untuk melanjutkan kompetisi di kampus Universitas Indonesia beserta dua rekan satu timnya. Pemenang pertama MSQ, Ririn Mamiek Wulandari, juga akan berangkat ke Jakarta.
Azmul Fuady Idham, yang berhasil memenangkan juara III tartil dan juara III cerdas cermat ini menitipkan pesan kepada peserta yang lolos ke Jakarta agar lebih banyak berlatih menjelang kompetisi selanjutnya. “Pesanku supaya banyak latihan kalo’ misalnya bulan enam pi, karena saya dulu dua bulan ji latihan”, ungkap mahasiswa yang sempat mewakili UNM di Padang dalam lomba tartil Juni 2013 lalu.
Azmul juga berharap agar pihak fakultas mampu membina mahasiswa dalam setiap perlombaan. “kalo’ buat fakultas memang harus membina mahasiswanya buat ikut lomba ini karena acara dua tahun-an ji”, ungkapnya. (YNT).