Penghujung tahun 2014 LPM Psikogenesis kembali menggelar salah satu event penting yang diadakan setiap tahunnya yaitu Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik atau yang biasa dikenal dengan Diklat Jurnalistik, yang mana pada tahun 2014 ini merupakan Diklat Jurnalistik yang ke VII. Diklat Jurnalistik VII LPM Psikogenesis ini akan diadakan pada tanggal 19-21 desember 2014.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini salah satu tujuan diadakannya Diklat Jurnalistik VII ini ialah untuk merekrut para calon anggota-anggota baru untuk LPM Psikogenesis. Namun ada yang membedakan Diklat Jurnalistik VII tahun ini dengan diklat-diklat sebelumnya, dimana  peserta Diklat untuk tahun ini bukan saja berasal dari mahasiswa psikologi melainkan dari mahasiswa-mahasiswa lain diluar kampus psikologi UNM.
Nurul Afriyanti selaku ketua panitia DIklat Jurnalistik VII mengatakan bahwa tahun ini untuk pertama kalinya Diklat Jurnalistik dapat diikuti juga oleh mahasiswa secara umum tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Psikologi saja, “sasarannya itu secara umum mahasiswa, secara umum siapa pun bisa mendaftar untuk DJ ini”.
Maria, salah satu Dewan Pembina LPM Psikogenesis, mengatakan hal senada bahwa diklat jurnalistik VII yang akan diadakan nanti memiliki target peserta secara umum dan hal itu sudah disepakati bersama dalam forum rapat kerja sehingga harus dilaksanakan, selain itu  untuk tahap perekrutan anggota baru hanya akan diberlakukan pada mahasiswa psikologi saja, “iye, memang benar tahun ini sasaran pesertanya secara umum dan kalau soal perekrutan anggota semuanya sudah dibahas di raker jadi aman ji itu”.

Mantan bendahara umum LPM Psikogenesis periode 2011-2012 ini juga berharap agar kegiatan Diklat Jurnalistik VII ini dapat dipersiapkan dengan baik dan semuanya dapat berjalan dengan lancar, “yah, saya harap adik-adik panitia bisa mempersiapkan semuanya dengan baik sehingga semuanya dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan karena disini juga kita sekalian memperkenalkan LPM kita ke masyarakat luar jadi semoga semuanya bisa berjalan lancar”.(LG/H)