Bikes dengan materi "Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan" yang dibawakan oleh Perdana Kusuma, S.Psi., M.Psi yang diselenggarakan oleh BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (29/05)- Bincang Keolahragaan dan Kesehatan (Bikes) yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengangkat tema "Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan" pada Senin (28/05) di Baruga FPsi UNM.

Diskusi yang di bawakan oleh Perdana Kusuma tersebut menjelaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak beraktivitas selama menjalankan ibadah puasa, terlebih lagi dengan bermalas-malasan, sebab ada banyak manfaat dalam menjalankan ibadah puasa.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa berpuasa membawa manfaat terhadap penyembuhan 7000 pasien yang menderita berbagai macam penyakit mental, termasuk schizophrenia dalam penelitian Dr. Yuri Nakolayev, 1972. "Itu dilakukan oleh orang-orang yang beriman, terlebih lagi kita yang beriman akan merasakan banyak manfaatnya," ungkapnya

Ia pun berharap agar mahasiswa tetap bisa melakukan produktivitas selama menjalankan ibadah puasa, sebab tidur saja mendapat pahala apalagi dilakukan dengan kegiatan yang positif, serta tak lupa berolahraga untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit. "Yang penting kita atur ki waktunya, porsinya seperti apa, kita ji menage ki," tandasnya.

Kegiatan Bikes sendiri dihadiri oleh seluruh elemen Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi UNM serta dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (BM)

Posting Komentar