Pamflet Bazaar Futsal PFL 2018
Sumber: Dok. BKM PSYSPORT FPsi UNM


Psikogenesis, Rabu (02/05)-PSYSPORT Futsal League (PFL), program kerja (Proker) baru Bidang I “Bidang Keolahragaan” Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar, merupakan kompetisi futsal antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Novadri Prasetyo selaku ketua umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM menuturkan bahwa PFL ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk pengurus BKM PSYSPORT dapat belajar dalam menyelenggarakan kompetisi futsal. “Jadi ini, mungkin pada periode sekarang ini pembelajaran untuk teman-teman bagaimana caranya buat kompetisi futsal, mulai dari jadwal dan segala macam,” tuturnya.

Sebagai langkah awal, mahasiswa angkatan 2014 ini mempertimbangan sasaran dalam kegiatan ini yaitu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terhitung ke dalam skala kecil. Kemudian di periode selanjutnya akan ditingkatkan lagi. “Entah mungkin tingkat mahasiswa se-Indonesia. Intinya sekarang ini pembelajaran lah ke teman-teman. Nanti bikin lagi lebih besar dari yang ini,” jelasnya.

Tio, sapaan akrabnya, berharap pengurus BKM PSYSPORT dapat semangat dalam mempersiapkan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini. “Yang kedua saya berharap kepada seluruh siswa yang ada di SulSel khususnya dalam peminat cabang olahraga futsal untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tandasnya. (SZ)

Posting Komentar