Pelaku pencurian motor di parkiran FPsi UNM.
Sumber: Dok. CCTV FPsi UNM


Psikogenesis, Kamis (24/05)-Dua mahasiswi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kecurian motor di area parkiran kampus Gunung Sari. 

Ialah Iin Nurfadhillah yang kehilangan motornya pada Jumat (10/05) lalu. Iin sendiri memarkir motornya di parkiran samping aula Moh. Thayyeb Manrihu (MTM) FPsi UNM. Pencuri yang membawa kabur motor Iin pun tertangkap kamera CCTV pada pukul 14.16-14.24.

Iin mengungkapkan bahwa ia telah mengkunci ganda motor Yamaha Mio J hijau dengan nomor polisi DP 3195 IC tersebut, namun tidak menutup rapat tempat kuncinya. "Iya, kunci ganda ji juga. Cuman tempat kuncinya nda ku tutup," jelasnya.

Mahasiswi lain yang juga kehilangan motornya ialah Marwah Fakhruddin yang memarkir motornya di parkiran samping Perpustakaan Umum UNM pada Rabu (09/05) lalu. Marwah menjelaskan bahwa ia kehilangan motor Honda Beat putih tersebut sekitar pukul 16.00 sore saat hendak pulang selepas kuliah.

Alasan Marwah memarkir motornya tidak di parkiran FPsi ialah jarak parkiran dekat Perpustakaan Umum lebih dekat menuju gedung BB, sehingga ia akan lebih cepat sampai. "Baru juga kemarin parkir di situ, karena mau singgah di gedung BB," jelas mahasiswi angkatan 2017 ini.

Namun, Wawa sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Asniar Khumas selaku Dosen FPsi UNM menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak lagi memarkir kendaraannya di parkiran samping Perpustakaan Umum. "Kalau dari fakultas sendiri nda ada pi respon apa pun yang na kasihka," jelasnya.

Untuk ke depannya, Iin pun berharap agar Satuan Pengaman (Satpam) dapat diberikan pelatihan khusus untuk dapat mengawasi gerak-gerik yang mencurigakan, juga kartu parkir dapat diberlakukan kembali. "Pak security mungkin bisa dikasih pelatihan untuk bisa mengawasi gerak gerik yang mencurigakan, sistem kartu parkir diberlakukan lagi, banyak sih," harap mahasiswi angkatan 2014 ini. (NRL)

Posting Komentar