Suasana persiapan SBMPTN tahun 2018 di Lab. Komputer gedung BB Lt.3 FPsi UNM
Sumber: Dok. Pribadi LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (07/04) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 menggunakan Computer Based Test atau biasa disebut dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) esok Selasa, (08/05) di Laboratorium Lt 3 Gedung BB FPsi UNM.

UTBK di FPsi UNM menggunakan dua ruangan pada Laboratorium FPsi UNM, Yakni Laboratorium Komputer dan Lab. Psikodiagnostik. "Kalau Lab Komputer itu menggunakan perangkatnya kita (baca: milik FPsi UNM), Lab Psikodiagnostik itu cuma pinjam ruangan jadi mereka (baca: Pengelola ICT) yang bawa laptop," ungkap Nur Afni Indahari Arifin.

Kepala Laboratorium FPsi UNM menerangkan lebih jauh terkait persiapan menjalanakan tes SBMPTN sudah sejak satu minggu lalu melakukan monitoring dan pemasangan alat serta program yang akan digunakan dalam menjalankan tes, namun kendala yang masih dialami saat ini adalaha aliran listrik dalam penambahan perangkat. "Habis penambahan, terus masih pengaturan arus, sampai tadi ini baru lagi ada Ac mati, tapi sejauh ini komputernya nda mati mi" tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dosen yang mengampu mata kuliah Statistik ini tetap mengupayakan adanya genset. Ia pun berharap agar selama berjalannya tes tetap lancar untuk tetap menjaga kepercayaan dari berbagai pihak karena kuota pengetesan di FPsi UNM mengalami penambahan setiap tahunnya. "Kuotanya bertambah tahun ini, kalau tahun lalu dua ratus, tahun ini lebih dari dua ratus," harapnya (BM)

Posting Komentar