Butuh waktu berpuluh-puluh tahun untuk membuat pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik hingga sekarang. Namun, hanya butuh waktu sekejap mata bagi mereka memusnahkan pohon-pohon tersebut.

Tidakkah kita dapat mengingat bahwa pohon-pohon tersebut turut andil dalam memberikan kita kesejahtraan dalam hidup? Sadar kah kita bahwa pohon tersebut sangat berperan besar dalam memberikan udara kepada kita?

Jika alasan utama mereka ialah untuk menanggulangi kemacetan yang ada, sepertinya macet itu adalah hal yang lumrah, melihat betapa banyaknya perbandingan kendaraan yang besar dan itu adalah konsekuensi bagi masyarakat Makassar.

Sebenarnya, pembuatan jembatan layang tersebut tidak jadi masalah jika tujuannya untuk mengatasi kemacetan, namun apa yang dapat mereka berikan kepada kami sekarang? Pohon-pohon yang notabenenya sangat minim jumlahnya pun masih saja dimusnahkan.

Sungguh sangat disayangkan untuk hal ini. Pohon-pohon yang seharusnya kita rawat dan pelihara untuk anak dan cucu kita kedepannya sekarang sudah dimusnahkan. Lalu apa yang kelak kita dapat wariskan untuk anak dan cucu kita dimasa depan nanti? Sungguh sangat disayangkan.

Oleh: Nasi Kuning

Posting Komentar