Foto bersama Sri Endang Sukarsih selaku Kadispora, Dekan FPsi UNM, Panitia Pelaksana dan Peserta Kegiatan Talkshow di Aula MTM FPsi UNM, Jumat (18/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Kamis (24/05)-Pychology Institute (Pysnsntitution) yang merupakan komunitas baru di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) didirikan oleh lima mahasiswa(i) FPsi UNM yaitu Dadang Wardana Mas Bakar, Koernia jabbar, H. Muh Ikhsan Baharuddin, Taqiyyah Al Aqilah dan Aviva R Scholten. Komunitas ini resmi diluncurkan di aula Moh. Thayyeb Manrihu (MTM) pada Jumat (18/05).

Salah satu Executive Officer, Dadang Mas Bakar menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya komunitas ini tidak lain ialah untuk menghimpun prestasi-prestasi, membangun kapasitas dan kapabilitas mahasiswa psikologi.

Lebih jauh, Dadang menjelaskan bahwa komunitas ini terbentuk karena adanya kecemasan dari para founder, Pembantu Dekan  III (PD III) Bidang Kemahasiswaan, bahkan Dekan FPsi UNM dengan keadaan mahasiswa saat ini. “Sebenarnya saya agak risih dengan keadaan sekarang yang mana saya melihat di psikologi sangat berfokus dengan kuliah dan semacamnya, menurut saya kita perlu meningkatkan skill juga melalui event yang di ikuti," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa Psynstitution memiliki program kerja yang diantaranya, membuat sebuah dinding khusus yang akan berisikan foto dan prestasi dari mahasiswa(i) berprestasi sehingga orang-orang akan termotivasi untuk menjadi seperti mereka. "Yang kedua, melakukan training, sharing session antara trainer dengan menti (baca: peserta yang mengikuti sharing session),” ungkapnya.

Mahasiswa semester 8 tersebut juga menambakan saat ini terdapat 6 divisi dalam Psynstitution yaitu divisi Ambassador, English, Virtual Economic, Youth, Social and Entreprenuer, Capacity Building dan yang terakhir divisi untuk sharing dengan pemuda yang lebih luas dan secara umum.

Harapannya, semakin banyak mahasiswa yang turut serta untuk membuat sebuah karya, mengikuti lomba atau event, serta mengembangkan kemampuan dengan melakukan berbagai macam kegiatan. “Kami dari Psynstitution akan sangat membantu, begitu pula dengan pihak fakultas akan sangat siap membantu jika teman teman ingin berprestasi," tandasnya. (010)

Posting Komentar