Muhammad Farid (kiri) Ketua Umum Terpilih SCMM FMIPA UNM Periode 2023-2024.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Jumat (24/03) - Muhammad Farid terpilih sebagai Ketua Umum Study Club MAIPA Muslim (SCMM) Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2023-2024 melalui Muktamar SCMM FMIPA UNM ke XL yang berlangsung di Masjid Babul Firdaus, Barombong, Kota Makassar yang dilaksanakan pada Jumat-Minggu (17-19/03) lalu.

Muhammad Farid selaku ketua umum terpilih mengutarakan rasa syukurnya atas amanah yang telah diberikan sebagai Ketua Umum SCMM FMIPA UNM.

"Allhamdulillah, teriring rasa syukur dan juga rasa bimbang untuk diberikan dan memegang amanah yang besar. Namun saya rasa pemikiran bimbang yang dialami itu adalah hal lumrah yang biasa terjadi dan harus menjalaninya dengan amanah," ujarnya.

Ketua umum yang akrab disapa Farid ini menjelaskan bahwa pemilihan dilakukan dengan metode musyawarah, dimana ada tiga calon ketua umum yang diusung oleh peserta forum dari berbagai angkatan yang hadir.

"Terdiri dari tiga orang yang diusung oleh peserta forum dari berbagai angkatan yang hadir. Penentuan akhir ketua umum baru ditetapkan atas hasil musyawarah yang di dalamnya terlibat ketua umum lama, MSO (baca: Majelis Syuro Organisasi), dan para alumni," jelasnya.

Farid juga mengungkapkan setelah menjadi pemimpin ia bisa membawa nama SCMM FMIPA UNM menjadi lebih baik dalam menjalankan visi dan misi.

"Setelah menjadi pemimpin, lebih banyak belajar memperbaiki pribadi untuk memimpin LDF SCMM FMIPA UNM menjadi lebih baik semisal terkait cara memimpin, pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh kepengurusan sebelumnya, insyaAllah akan didongkrak agar lebih baik dan tentunya berdoa agar bisa membawa nama SCMM FMIPA UNM menjadi lebih baik," ungkapnya.

Akhir kata, Farid menyampaikan harapannya sebagai Ketua Umum SCMM FMIPA UNM periode 2023-2024 untuk memperkuat tali persaudaraan sesama mahasiswa, khususnya mahasiswa muslim. 

"Perkuat ukhuwah (baca: persaudaraan) sesama mahasiswa, khususnya mahasiswa muslim, memahami amanah yang diberikan dan menjalankan sebaik mungkin dan ingat Allah dimanapun dan kapanpun kita berada dan libatkan Allah ketika beraktivitas agar semua urusan dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (MR)

Posting Komentar