Kegiatan Kerja Bakti oleh Fungsionaris LK
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (28/04) – Usai melaksanakan Pelantikan bersama fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2024/2025 dilakukan kerja bakti bersama guna membersihkan Lorong LK FPsi.

Abdi Rahmat Hudzaifah selaku Ketua Umum (Ketum) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) FPsi UNM menjelaskan bahwa sebelum menjalankan piket untuk membersihkan pada tiap LK dilakukan kerja bakti bersama.

“Kemarin kami ketua-ketua LK saat Rapat Koordinasi sudah sempat membicarakan soal itu (baca: kerja bakti). Sebelum mulai jalan piket untuk LK masing-masing lembaga,  jadi kami adakan kerja bakti,” jelasnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Abdi ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena bertepatan dengan berkumpulnya para fungsionaris setelah selesai pelantikan.

“Jadi tadi kami (baca: fungsionaris LK) realisasikan (baca: kerja bakti) mumpung sudah pelantikan. Kami pengurus langsung bersih-bersih disitu (baca: Lorong LK),” tambahnya.

Abdi juga memaparkan bahwa kerja bakti dilakukan dengan partisipasi beberapa fungsionaris dari semua lembaga yang ada di FPsi yaitu Maperwa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Psysport,  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis, Forum Studi Islam (FSI), dan Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta). 

“Tadi saya lihat berpartisipasi semua ji walaupun mungkin tidak semua fungsionaris, beberapa ji kayak dari Marabunta, Maperwa, FSI, BEM,  Psysport dan Psikogen, masing-masing ada yang berkontribusi di LK,” paparnya.

Abdi mengungkapkan bahwa proses kerja bakti dimulai dengan memindahkan tempat duduk yang berada di depan ruangan BEM, lalu membersihkan lantai.

“Prosesnya tadi dilakukan dengan memindahkan dulu tempat duduk yang di depan BEM, lalu kami mulai bersih-bersih, menyikat lantainya, dan menyiramnya,” ungkapnya.

Terakhir, Abdi berharap semua lembaga bisa konsisten menjaga kebersihan lorong LK dan meningkatkan partisipasi. Abdi juga berharap kegiatan kerja bakti dapat lebih ramai dan meriah di masa depan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus lembaga.

“Harapanku, kita (baca: Fungsionaris LK) bisa konsisten untuk menjaga kebersihan lorong kesiswaan (baca: lorong LK) ini, dan juga untuk partisipannya semoga kedepannya bisa lebih ramai lagi dan lebih meriah lagi, karena selain bersih-bersih, saya rasa ini bisa menjadi salah satu ajang silaturahmi antar pengurus lembaga,” tutupnya. (JJH)

Posting Komentar