Foto Bersama Pelepasan MoU Angkatan 2023
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Sabtu (20/04) – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Pelepasan Memorandum of Understanding (Mou) Mahasiswa Baru (Maba) Angkatan 2023 pada Kamis (18/04) di Lapangan Volly Gunung Sari UNM.

Zikran Ramadhan Tahir selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyampaikan bahwa pengumpulan Angkatan 2023 merupakan kegiatan yang menyatakan bahwa Angkatan 2023 diterima dalam lingkup Kema FPsi UNM.

“Teman-teman pada hari ini adalah momentum  penyambutan teman-teman angkatan 2023 masuk ke dalam masyarakat Kema itu sendiri, teman-teman kemarin pada saat mahasiswa baru ada banyak hal yang kemudian perlu dilalui sebelum teman-teman diterima masyarakat Kema,”

Zikran menjelaskan sebelum diterima Angkatan 2023 harus memenuhi nilai-nilai yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM untuk melihat karakter Angkatan 2023, kemudian sampai pada momen yang menjadi sejarah yaitu penyambutan Angkatan 2023 dalam lingkup Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan mengumpulkan Angkatan 2023 untuk melaksanakan pelepasan MoU.

“Dari awal ada beberapa nilai yang kemudian perlu ditanamkan oleh Kemendiklat yang fungsinya adalah melihat karakter khususnya Angkatan 2023 untuk masuk kedalam keluarga mahasiswa itu sendiri. Kami juga ingin menyampaikan bahwa kegiatan ini suatu momentum yang akan menjadi sejarah penyambutan teman-teman untuk masuk kedalam,“ Jelasnya.

Lebih lanjut, Zikran menjelaskan terkait nilai-nilai yang telah terpenuhi meliputi interaksi antara mahasiswa Angkatan 2023, interaksi antara senior dan terlibat dalam kegiatan FPsi, kemudian secara administrasi telah memenuhi sehingga menjadi alasan Angkatan 2023 dapat melepaskan MoU dan diterima sebagai mahasiswa Kema FPsi UNM karena telah minim pelanggaran.

“Teman-teman saat ini untuk nilai-nilai yang ditanamkan oleh Kemendiklat  itu sudah terpenuhi, pertama secara esensi nilai saling mengenal antara satu sama lain, sudah mengenal kakak kakak dan kemudian banyak melakukan kegiatan dalam Fakultas Psikologi itu sendiri, yang kedua teman-teman secara administrasi itu sudah lengkap,” Lanjutnya.

Abdi Rahmat Hudzaifah selaku Ketua Umum (Ketum) Maperwa menyampaikan pesan untuk mahasiswa Angkatan 2023 untuk tetap menerapkan poin-poin dan etika yang telah ditanamkan.

 “Walaupun teman-teman (baca: Angkatan 2023) sudah dilepas MoU nya, tetap ki terapkan poin-poin yang ditanamkan baik itu etika dan segala macam, jangan sampai teman-teman kira karena dilepasmi MoU nya jadi tidak perlu mi diterapkan,” jelasnya.

Hayatul Muthmainnah Ardin selaku demisioner Kemendiklat juga menyampaikan pesan dan ucapan selamat atas pelepasan MoU Angkatan 2023 dan berharap agar Angkatan 2023 tetap terhubung dan mudah beradaptasi  di lingkup Kema FPsi.

“Selamat teman-teman (baca: Angkatan 2023 ) sudah sampai di tahap ini (baca: pelepasan MoU) sesuai dengan janji saya. Sebenarnya kehidupan yang baru akan dimulai setelah pelepasan MoU, semoga tetap teman-teman tetap terkoneksi dan mudah-mudahan teman-teman bisa beradaptasi dengan banyak hal baru dan selamat bagi yang sudah bergabung dalam dinamika kepengurusan nanti tapi pesannya yang paling penting adalah apapun yang diambil konsekuensi harus tetap diselesaikan,” tutupnya. (BBH)

Posting Komentar