Zikran Ramadhan Tahir Mawapres II UNM 
Sumber: Dok. Pribadi LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (29/04) - Salah satu Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) II dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Purpresnas) pada Jumat (26/06) lalu.

Zikran Ramadhan Tahir atau yang kerap disapa Zikran menyampaikan perasaan senangnya setelah mewakili FPsi ke tingkat universitas dan terpilih menjadi Mawapres II.

“Perasannya alhamdulillah senang bisa menjadi Mawapres II UNM. Senangnya karena sudah melewati banyak proses dan tantangan yang alhamdulillah bisa terpilih ke tingkat universitas dan membawa nama fakultas tidak keluar dari 3 besar,” jelasnya.

Zikran mengungkapkan motivasi dirinya mengikuti Pilmapres tingkat universitas adalah untuk mencoba hal baru serta memberikan yang terbaik untuk FPsi.

“Motivasi untuk mengikuti dari awal adalah mencoba untuk hal baru dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk fakultas di tingkat universitas sendiri,” ungkap Zikran.

Zikran juga menjelaskan bahwa untuk menjadi Mawapres II UNM, ada proses persiapan yang dilakukan yaitu persiapan sertifikat, gagasan kreatif, dan video Bahasa Inggris.

“Persiapannya lebih ke persiapan sertifikat, gagasan kreatif dan video Bahasa Inggris. Yah, tahap-tahapnya kemarin dimulai dari fakultas proses seleksinya dan alhamdulillah terpilih dan mewakili fakultas ke tingkat universitas. Lalu, proses seleksinya hampir sama di tingkat fakultas yang mana persiapannya adalah membuat gagasan kreatif, video Bahasa Inggris dan pengumpulan sertifikat,” jelasnya.

Sebagai penutup, Zikran mengutarakan harapannya agar ia dapat memotivasi diri sendiri dan orang lain khususnya mahasiswa FPsi.

“Harapannya adalah semoga bisa memotivasi dan terus mengevaluasi diri. Memotivasi diri sendiri dan mahasiswa psikologi untuk kedepannya bahwa tidak ada yang tidak mungkin ketika kita punya impian,” tutupnya. (SKY)

Posting Komentar