Pamflet Kolaborasi Kegiatan Pelatihan KTI oleh BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (24/04) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kolaborasi dengan BEM FPsi Universitas Bosowa (Unibos) dan Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang mengusung tema “Inovasi Berbasis Pengetahuan: Meningkatkan Kreativitas dan Keterampilan Penulisan KTI”.

Zikran Ramadhan Tahir selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM Periode 2024/2025 mengungkapkan bahwa tujuan dilakukannya kolaborasi dengan membuat kegiatan Pelatihan KTI ini yaitu sebagai wadah bagi Mahasiswa Psikologi agar dapat memperadakan karya tulis dalam bidang psikologi serta menyediakan ruang kolaborasi saat ini.

“Kerja sama ini tujuannya adalah untuk mewadahi teman-teman yang ada dalam psikologi untuk memperadakan karya tulis dalam dunia psikologi itu sendiri dan juga sebagai inisiasi untuk memperadakan ruang-ruang kolaborasi yang mampu pada saat ini,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Zikran ini mengatakan bahwa bentuk kegiatan dari kolaborasi ini ialah Pelatihan KTI bagi Mahasiswa Psikologi yangakan dilaksanakan pada Sabtu (04/05) mendatang dan bertempat di Universitas Bosowa. Pelatihan KTI ini memungut biaya pendaftaran senilai Rp 15.000.

“Jadi kerja samanya itu dalam bentuk kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah yang akan dilaksanakan tanggal empat mei di Universitas Bosowa. Untuk biaya pendaftarannya itu lima belas ribu,” ucapnya.

Zikran juga menambahkan bahwa hasil akhir dari pelatihan ini nantinya semua tulisan peserta pelatihan akan ditampung lalu kemudian akan disajikan dalam bentuk buku.

“Mengenai output akhirnya itu ialah semua tulisan dari para peserta akan ditampung kemudian dijadikan sebagai buku,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Zikran menyatakan harapannya untuk kegiatan Pelatihan KTI yaitu agar dapat menjadi pintu untuk ruang kolaborasi kedepannya bagi seluruh Lembaga Psikologi.

“Harapan terakhir dari kegiatan ini (baca: Pelatihan KTI) nantinya dapat menjadi pintu untuk ruang-ruang kolaborasi kedepannya bagi setiap lembaga psikologi,” tutupnya. (MRR)

Posting Komentar