Laman Facebook Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (03/04) - Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menemukan bahwa akun Facebook resmi FPsi UNM telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Admin Information Technology (IT) Universitas Negeri Makassar menyatakan bahwa pada hari minggu tanggal (31/03) pukul 17.00 WITA akun Facebook resmi FPsi UNM telah diretas.

 "Pada umumnya FB (baca: Facebook) adalah tempat para peretas yang tidak bertanggung jawab, sehingga tindakan FB (baca: Facebook) jika ada akun yang diretas itu melakukan banned akun," ungkapnya.

Salah satu admin IT mengatakan bahwa pihak IT FPsi UNM sudah melakukan login kembali dengan akun dan password yang sesuai tetapi ditolak oleh Facebook.

"Kami telah berusaha untuk login kembali, dengan akun dan password yang sesuai tapi ditolak oleh FB. Bukan karena email salah dan password diganti, tapi memang telah dinonaktifkan akun FB-nya," ucapnya.

Admin IT FPsi UNM menjelaskan bahwa pihak IT Fakultas Psikologi UNM telah mengajukan banding untuk pengembalian akun tetapi ditolak oleh Facebook.

"Kami telah mengajukan banding untuk pengembalian akun, tapi ditolak oleh FB," jelasnya.

Admin IT FPsi UNM melanjutkan bahwa setelah mengetahui bahwa akun resmi FPsi UNM diretas, pihak IT Fakultas Psikologi UNM mulai bekerja untuk mengamankan sosial media Fakultas.

"Yang bisa kami amankan segera itu Instagram karena terintegrasi dengan Facebook," tutupnya. (NAGA)

Posting Komentar