Principal Psynstitution Periode 2024-2025
Sumber: Dok. Pribadi
Psikogenesis, Rabu (03/04) – Komunitas Psynstitution Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Astri Tri Putri sebagai Principal Psynstitution periode 2024-2025 dalam musyawarah sekaligus buka puasa bersama Psynstitution di Jalan Aeroppala, Sabtu (30/03) lalu.

Mahasiswi yang kerap disapa Astri tersebut mengungkapkan rasa bahagia serta terharunya sebab posisi Principal yang diraih telah diinginkan sejak menjadi mahasiswa di FPsi UNM.

“Tentunya bahagia sama terharu, karena ini (baca: posisi Principal) adalah hal yang saya perjuangkan dan inginkan sejak ketika saya berkuliah di Psikologi UNM,” ungkapnya.

Lanjut, Astri menuturkan langkah kedepannya yaitu akan merumuskan pengurus baru serta akan merancangkan divisi event sebagai wadah baru anggota yang ingin mengembangkan kompetensi dalam manajemen event yang akan dimulai setelah lebaran nanti.

“Setelah lebaran nanti, saya sudah agendakan untuk pembentukan pengurus baru di periode ini. Pengurus ini nanti akan bekerja sama, berkegiatan, serta berkolaborasi di Psynstitution kemudian saya juga merancang divisi baru yang mungkin akan sering tampil yaitu divisi event, karena saya menyadari banyak orang yang berkompeten dalam mengurus event, jadi saya buat ini untuk menjadi wadahnya teman-teman,” tuturnya.

Lebih lanjut, Astri menjelaskan proses terpilihnya yang dilaksanakan dengan proses musyawarah yang terdapat dua bakal calon.

“Kemarin ada dua calon dan alhamdulillah saya terpilih. Prosesnya itu musyawarah sekaligus buka puasa bersama di jalan Aroeppala. Tiap periode memang kami pakai sistem musyawarah, Nah dua calon itu disuruh keluar dulu dan di dalam itu dilakukan musyawarah,” jelasnya.

Akhir kata, Astri juga menyampaikan harapannya agar program kerja Psynstitution dapat menjadi lebih baik, berkembang, melahirkan generasi unggul, serta dapat menjadi wadah bagi seluruh Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM.

”Saya berharap agar saya dapat melanjutkan lagi program kerja yang bisa saya kembangkan jauh lebih baik lagi agar Psynstitution bisa jauh lebih berkembang lagi dan dapat melahirkan bibit-bibit yang unggul dan berkompeten. Bukan hanya itu, Psynstitution diharapkan juga  tidak hanya hadir untuk anggota Psynstitution saja tapi hadir untuk keluarga mahasiswa sehingga dapat menjadi wadah mereka untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan skill,” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar