Dini Hari, Api membakar gedung Eks-PSB





















Kamis (07/11), gedung eks-Pusat Sumber Belajar (PSB) yang kini menjadi gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dibakar. Setidaknya ada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi korban dari kebakaran tersebut seperti UKM Seni, MAPHAN (Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA), Pramuka, SINTALARAS (Mahasiswa Pecinta Lingkungan dan Keselarasan), dan beberapa UKM lainnya.

Menurut cerita dari mahasiswa yang berada di sekitar tempat kejadian, ada beberapa orang yag datang sekitar pukul 03.00 WITA dan membakar gedung PSB tersebut. “Tadi dini hari ada beberapa orang yang masuk lewat depan fakultas (Fakultas Psikologi-Red), kemudian membakar gedung PKM”. Tutur Andi (Inisial).

Kejadian tersebut turut mempengaruhi aktivitas akademik dan kelembagaan  di area Gunung Sari seperti Fakultas Psikologi secara khususnya dan beberapa Fakultas lainnya diarea tersebut. Menurut Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Muh Ahkam., S. Pd., S. Psi., M.si kejadian tersebut sangat mempengaruhi kegiatan perkuliahan. “Kemungkinan perkuliahan libur hingga senin nanti”. Tuturnya disela kegiatannya pada saat ditanyai.

Gedung Eks-PSB Setelah api padam
Hingga saat berita ini diturunkan, kronologi kejadian belum bisa ditemukan. (ANS)