Kamis (14/11), perhelatan Psychocamp 2013 dibuka dengan hikmat di ruang BM 101 Fakultas Psikologi. Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa baru dan beberapa pengurus LK maupun mahasiswa psikologi  secara umumnya.

       Selaku Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan, Muh. Ahkam membuka secara resmi pelaksanaan psychocamp 2013 pada pukul 17.00 WITA. Memberikan sambutan yang baik bagi para pelaksana psychocamp (panitia-red), tak lupa Ahkam juga menjelaskan tentang pelaksanaan Psychocamp yang dulu merupakan kegiatan Fakultas dan sekarang menjadi kegiatan yang dilaksanaakan oleh lembaga kemahasiswaan.

Mengusung tema "Together We Share, Together We Care". Auliyah sinarsih, Ketua Umum Maperwa Psikologi periode 2013-2014 dalam sambutannya memberikan pandangan terhadap tema tersebut, Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, ia berharap agar para mahasiswa mampu menjalin tali persaudaraan yang lebih erat. "Dengan tema itu seharusnya, setelah diadakannya Psychocamp kita mampu lebih akrab, bersahabat dan menjalin kekeluargaan yang lebih erat." Tuturnya.

       Pada tahun ini Psychocamp 2013, ada sekitar 142 orang mahasiswa yang menjadi peserta. Jumat (05/11) seluruh peserta, panitia maupun pihak-pihak yang terlibat akan diberangkatkan ke lokasi yang bertempat di hutan pendidikan UNHAS. Bersamaan dengan pelaksanaan pembukaan psychocamp, sebagian panitia sudah diberangkatkan kelokasi lebih awal untuk mempersiapkan lokasi sebelum peserta datang. (ANS)