Psikogenesis merupakan salah satu biro kegiatan mahasiswa yang ada di fakultas psikologi Universitas Negeri Makassar. Biro kegiatan yang bergerak di bidang jurnalistik ini, sebentar lagi akan melakukan kegiatan Diklat Jurnalistik VI yang disingkat dengan DJ VI. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada pekan ke dua minggu Desember 2013, saat ini telah ada pada tahap persiapan.

 “Sampai saat ini, persiapan yang telah dilakukan panitia masih sekitar 25%, karena memang struktur kepanitiaan baru-baru saja di fix kan pada rapat kedua DJ VI sore tadi. Kegiatan yang rencananya Insya Allah akan diadakan pada minggu kedua desember ini diharapkan mampu menjadi event yang mampu menarik minat khususnya untuk mahasiswa baru fakultas psikologi dan mahasiswa psikologi pada umumnya dalam bidang jurnalistik.” jelas Widyastuti Mansuari selaku ketua panitia yang ditemui seusai mengikuti rapat panitia DJ VI (25/11).

Adi Nursyamsu selaku Pemimpin Umum LPM Psikogenesis periode 2013-2014 mengungkapkan harapan agar DJ VI ini berjalan sukses. “Harapan saya sih semoga tahun ini DJ VI mampu memberikan materi yang langsung dapat dipraktikkan oleh peserta DJ, dari kegiatan ini pula diharapakan mampu membentuk generasi jurnalis muda yang berkompeten” Ujar Adi. (NH)