Jumat (01/11), BKM Psysport mengadakan upgrading sebagai upaya peningkatan kualitas kepengurusan periode 2013-2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Tanjung Bayang pada 1-2 November.  Rangkaian kegiatan sempat molor hingga setengah jam dari waktu yang direncanakan pukul 14.00 WITA, dan akhirnya terlaksana serta dibuka langsung oleh Presiden BEM Fakultas Psikologi UNM. Sehubungan dengan hal tersebut Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan yang diundang untuk membuka secara langsung  berhalangan hadir dikarenakan sedang berada diluar kota.

Pembukaan upgrading Psysport ini dihadiri setidaknya oleh sekitar 30 orang, yang terdiri dari pengurus, perwakilan lembaga lain, dan mahasiswa Fakultas Psikologi UNM. Ketua Umum BKM Psysport, Iwan Prasetio dalam sambutannya mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini. “Upgrading ini memberikan pemahaman untuk berlembaga khususnya bagi Psysport sendiri. Harapannya tujuannya dapat tercapai, tentu itu juga membutuhkan keseriusan dan tanggung jawab”.

Bersamaan dengan Upgrading Psysport, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) juga melaksanakan Upgrading II yang dilaksanakan di kecamatan Maccopa, Kabupaten Maros. Upgrading kedua ini diperuntukkan bagi pengurus baru yang tidak sempat mengikuti upgrading pertama.

Mengingat pentingnya pelaksanaan Upgrading II, sekretaris umum Maperwa, Nur Aliah, menjelaskan mengenai pelaksanaan kegiatan ini. “Melihat pentingnya esensi upgrading untuk lebih memajukan lembaga kemahasiswaan, maka penting bagi mereka (Pengurus Baru-Red) untuk di upgrade, maka dari itu diadakan upgrading II ini. Alasan kedua dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah pemahaman pada setiap pasal-pasal pada konstitusi untuk para pengurus". (ANS)