Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) BEM Kema FPsi UNM mengadakan workshop penulisan karya fiksi (30/4) bertempat di BB 105. Workshop ini menjadi program kerja terakhir Kemenpensi setelah sebelumnya telah mengadakan workshop kaligrafi.

Fitrah Ramadhan selaku staf kemenpensi mengatakan tujuan diadakannya workshop ini yakni untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang penulisan karya fiksi. Kan ini hasil resesnya maba. Ini program khusus yang ditujukan untuk mahasiswa baru dibuat untuk memberikan mereka pengetahuan dan pengenalan bagaimana itu karya fiksi’’ tutur mahasiswa angkatan 2012 ini.
Rangkaian acara workshop ini dimana para peserta berkumpul di BB 105, acara dimulai pukul 16.00 WITA, kegiatan ini dilaksanakan tidak sesuai dengan waktu yang seharusnya dikarenakan pemateri yang diutus untuk membawakan materi berhalangan untuk hadir. Kedua pemateri tersebut yaitu Wawan Kurniawan, S.Psi dan Amirah Mustafa. Mengenai pemateri yang berhalangan hadir panitia worshop ini mengutus Shani Kasysyaf yang berkompeten dalam bidang penulisan karya fiksi selanjutnya didaulat untuk membawakan materi. Workshop ini dihadiri hanya sebagian dari 16 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan ini. Fitrah ramadhan berkomentar tentang peserta yang hadir dalam workshop ini. ‘’ peserta yang hadir kurang  dari 16 peserta yang mendaftar, mungkin mereka ada kegiatan lain, sehingga mereka tidak dapat join disini, kalau untuk partisipasi para peserta yang saya lihat aktif’’ tuturnya.


Fitrah ramadhan menambahkan bahwa saudara Wawan Kurniawan hadir 10 menit terakhir untuk menyampaikan materinya. Sulnira Bagenda, mahasiswi angkatan 2014, menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Menurutku bermanfaat sekali, karena kan saya juga penulis pemula masih butuh banyak bimbingan. Dan tadi itu yang dijelaskan betul-betul memberi wawasan,” ucapnya. Mahasiswi yang akrab disapa Atun berharap kedepannya ada sosialisasi yang lebih baik agar banyak orang datang. (HK/PH)