Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (05/07)-Proses reakreditasi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memasuki tahap menunggu visitasi dari tim asesor.

Muh. Daud selaku Wakil Dekan I (WD I) Bidang Akademik FPsi UNM mengungkapkan bahwa FPsi UNM telah mengirimkan berkas kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam rangka  reakreditasi fakultas. 

Daud menjelaskan bahwa saat ini pihak fakultas sedang menunggu assesor untuk melakukan visitasi. “Sudah terkirim berkasnya, jadi kita sisa menunggu visitasi,” ungkapnya.

Daud menjelaskan bahwa untuk reakreditasi kali ini, fakultas telah menyiapkan data pendukung agar proses visitasi berjalan dengan baik, salah satu data pendukung tersebut meliputi data akademik dan data kinerja dosen. “Nda ada yang perlu disiapkan bilang harus bikin gedung, bikin ini apa, tidak ada, karena kita melaporkan apa yang ada,” jelasnya.

Dalam proses reakreditasi kali ini, Daud mengungkapkan bahwa FPsi UNM tidak menemukan kesulitan dalam persiapannya. “Tidak ada kesulitan karena semua sudah dilewati, dijalani, dan disiapkan,” tutupnya. (ANS)

Posting Komentar