Muhammad Fikri Taqiyuddin (kanan), Ketua Umum terpilih LDF Pusdamm BEM FBS UNM periode 1442/1443 H, 2021/2022 M.
Sumber: Dok. Pribadi

Muhammad Fikri Taqiyuddin terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 1442/1443 H, 2021/2022 M melalui Muktamar XXI LDF Pusdamm BEM FBS UNM yang dihelatkan secara blended di Masjid Ar-Rahmah Blok B5/5 BTN Tabaria (luring) dan aplikasi Zoom Meeting (daring), pada Jumat (12-14 Syakban 1442 H, 25-28 Maret 2021 M).

Pemilihan dilakukan melalui proses musyawarah mufakat, dimana ada enam bakal calon Ketua Umum yang kemudian dieliminasi oleh Tim Formatur yang terdiri atas Badan Perumus (BP), Steering Committee (SC) Muktamar XXI LDF Pusdamm BEM FBS UNM, alumni Pusdamm FBS UNM, Majelis Syuro Organisasi (MSO), dan Demisioner Ketua Umum Pusdamm BEM FBS UNM Periode 1441/1442 H, 2020/2021 M.

Ketua Umum terpilih, Muhammad Fikri Taqiyuddin berharap Pusdamm dapat eksis di kalangan Lembaga Kemahasiswaan maupun di Birokrasi Fakultas Bahasa dan Sastra serta dapat mencetak kader-kader yang bisa menyebarkan ilmu syar'i di Fakultas Bahasa dan Sastra.

“Harapan kami ke depannya selaku Ketua Umum, agar Pusdamm bisa mencapai eksistensinya khususnya pada kalangan Lembaga Kemahasiswaan dan Birokrasi Fakultas Bahasa dan Sastra. Selanjutnya kami juga berharap bisa mencetak kader-kader yang insyaallah bermanfaat bagi persebaran paham-paham ilmu syar'i di Fakultas Bahasa dan Sastra.” tutur mahasiswa yang akrab disapa Fikri tersebut.

Di sisi lain, Demisioner Ketua Umum Pusdamm BEM FBS UNM Periode 1442/1443 H, 2021/2022 M, Muh. Iqbal Falah M., berharap agar LDF Pusdamm BEM FBS UNM senantiasa menjadi wadah menuntut ilmu agama Islam bagi mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar.

“Harapan kami kepada LDF Pusdamm BEM FBS UNM, agar senantiasa menjadi wasilah bagi mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Senantiasa eksis sebagai salah satu Lembaga Dakwah Fakultas di Universitas Negeri Makassar dalam memberikan fasilitas yang terbaik kepada mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra dalam belajar Islam dan Al-Qur’an, Insya Allah.”  harapnya saat diwawancarai via WhatsApp oleh Muh. Ikmal Saputra Pratama S.

Posting Komentar