Muh. Irsyad Yunus sebagai Ketua Umum terpilih HMPS Psikologi Kampus V UNM periode 2021-2022
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (28/03)-Muh. Irsyad Yunus terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 dalam musyawarah besar (mubes) HMPS Psikologi Kampus V UNM pada Minggu (28/03) pagi.  

Sebelum Irsyad terpilih sebagai Ketua Umum, terdapat beberapa proses yang harus ditempuh. Diawali dengan pengusulan nama calon Ketua Umum oleh peserta forum yang kemudian menghasilkan 5 nama. Dari kelima calon tersebut kemudian tersisa 3 nama calon yang sesuai dengan kriteria Ketua Umum, yakni Nur Rahmah Sari, Kurnia Apriyanti, dan Muh. Irsyad Yunus. Adapun kriteria Ketua Umum, yakni harus bersedia, sehat jasmani, tidak terlibat kepengurusan inti di Kampus V UNM, siap memaparkan visi misi, dan merupakan mahasiswa psikologi UNM kelas Parepare. 

Selanjutnya dilakukan proses lobi yang menghasilkan Muh. Irsyad Yunus sebagai Ketua Umum HMPS Psikologi Kampus V UNM periode 2021-2022. 

Menurut Irsyad, langkah awal yang akan ditempuh adalah melengkapi struktur internal kepengurusan dan penyusunan Dewan Pembina Organisasi (DPO) yang ditargetkan akan rampung pada April mendatang. 

"HMPS ini harus ki butuh sumbangsih, dorongan pengarah, karena ini kan masih Mubes I (baca: satu) dan ini akan menjadi tahapan evaluasi pertama untuk mubes kedepannya. Jadi dipermantap ki dulu strukturalnya kemudian penyusunan pembahasan agenda proker (baca: program kerja) nantinya," ungkapnya. 

Lebih jauh, Irsyad menyampaikan akan berfokus pada penguatan fondasi HMPS Psikologi Kampus V UNM, yakni memantapkan pemahaman anggota HMPS terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). 

"Adapun semacam prokerlah yang menuntut itu, adalah pembuatan pengaderan untuk persiapan mahasiswa baru 2021 nantinya," jelas mahasiswa angkatan 2019 ini. 

Di akhir kata, Irsyad berharap HMPS sudah bisa jalan sedikit demi sedikit begitu pula dengan kepengurusan HMPS. Ia bersama pengurus lainnya juga akan menunggu, meminta arahan, dan motivasi dari pengurus HMPS sebelumnya serta pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di Makassar. 

"Sebagai kakak yang memiliki pengetahuan di bidang organisasi dan bisa membimbing kami adik-adiknya yang ada di Parepare," tutupnya.(OA)

Posting Komentar