Pengumuman hasil pemungutan suara pemilu Kema FPsi UNM melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Kamis (04/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (04/03)-Agenda pengumuman hasil pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan kandidat nomor 1, Andi Khaerul Imam sebagai pemenang atas kotak kosong melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Kamis (04/03). 

Berdasarkan data KPU jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 796 orang. Andi Khaerul Imam berhasil unggul dengan total suara sebanyak 765, sedangkan kotak kosong hanya berhasil mengantongi sebanyak 31 suara. Dari total 796 suara pemilih tersebut, 4 suara yang memilih kandidat nomor 1 dinyatakan tidak sah karena tidak dapat diverifikasi, sehingga total keseluruhan suara yang didulang oleh kandidat nomor 1 sebanyak 761 suara sah dengan selisih  730 suara dengan kotak kosong. 

Arya Hidayat Syam, selaku ketua KPU dalam pemaparannya menjelaskan jika hasil perolehan suara kandidat nomor 1 merupakan perolehan suara tertinggi dalam pemilu yang diadakan dalam sejarah Kema. 

“Hasil perolehan suara Andi Khaerul Imam ini merupakan perolehan suara tertinggi dalam sejarah Kema sejak pemilu berlangsung, titik tengah dari total suara yaitu 723 karena jumlah total pemilih itu 1.446, jadi saudara Imam ini telah mengumpulkan lebih dari 50% suara,” ungkapnya. 

Sementara itu, menjadi pemenang pemilu, Andi Khaerul Imam mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat Kema yang telah memberikan dukungan. Ia pun mengharapkan bimbingan dan bantuan untuk periode kepengurusan kedepannya. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dan teman-teman yang telah mempercayakan amanah ini, saya mungkin akan butuh bimbingan dan bantuan kakak-kakak dan teman-teman untuk mewujudkan Kema yang berkualitas, semoga saya dapat tetap amanah menjadi presiden BEM Kema FPsi UNM,” ujarnya. (EHRE)

Posting Komentar