Kegiatan PEN-4 UKM MAPHAN UNM via Zoom Meeting.
Sumber: Dok. UKM MAPHAN UNM.

UKM MAPHAN UNM (19/03) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan tahunan yang dilakukan yakni PEN-4 (Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA). Kegiatan PEN-4 di awali dengan Kegiatan Indoor yang akan dilaksanakan melalui media Zoom Meeting pada tanggal 19-22 Maret 2021. Dengan megusung tema “Mewujudkan Generasi Kreatif, Inovatif dan Memiliki Integritas Tinggi dalam Meningkatkan Kepedulian”. Kegiatan Ini dibuka Oleh Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M. Hum. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM. Pembukaan PEN-4 ini diikuti oleh calon anggota baru UKM MAPHAN dari berbagai jurusan di UNM sebanyak 104 peserta, Dewan Pembina, pengurus dan seluruh anggota UKM MAPHAN.

Kegiatan PEN-4 yang dilakukan ini bertujuan untuk mencari kader-kader baru yang kreatif, inovatif dan berintegritas tinggi di UKM MAPHAN, memberikan materi-materi seputar HIV/AIDS dan Napza dan memberikan pengalaman dalam Public Speaking.

Ketua panitia PEN-4, Abd. Fatir mengatakan, PEN-4 bertujuan untuk merekrut anggota baru ke UKM MAPHAN, meningkatkan pengetahuan peserta tentang pencegahan dan penularan HIV/AIDS serta penyalahgunaan NAPZA.

Sementara itu Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Muhammad Kahfi Sofyan Mengatakan PEN-4 adalah pintu untuk memasuki UKM MAPHAN dalam artian disini kita akan dibekali pengetahuan terkait HIV/AIDS dan NAPZA, dan juga ketika telah lulus dalam rangkaian PEN-4 kemudian menjadi anggota UKM MAPHAN, dan juga mampu menjadi regenerasi kader yang memiliki loyalitas, kualitas dan integritas tinggi sesuai dengan harapan kami yang telah diselipkan dalam tema "Mewujudkan Generasi Kreatif, Inovatif, dan Memiliki Integritas Tinggi dalam Meningkatkan Kepedulian".

Dalam kata sambutannya, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum. mengatakan bahwa kegiatan UKM MAPHAN ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa sebagai penerus bangsa yang harus memiliki kepedulian yang luar biasa untuk membimbing masyarakat dan membangun bangsa tanpa konsumsi narkoba dan obat-obat terlarang lainnya yang dapat merusak generasi muda bangsa.

“Semoga kegiatan PEN-4 ini dapat berguna bagi mahasiswa yang mengikuti dikarenakan ada lima hal yang diperlukan dalam organisasi yaitu Berbuat, Berkinerja, Berintegrasi, Profesional dan Berkomunikasi/Jaringan, dan semoga UKM MAPHAN bisa menjadi tempat atau wadah untuk membangun jaringan”.

Posting Komentar