Webinar kajian bedah buku dengan tema "Konsep Pemikiran Al-Bakhi dari Mental Health hingga Cognitive Behavior Therapy" oleh API Sulsel pada Sabtu (08/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (08/05)-Asosiasi Psikologi Islam (API) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) selesai menggelar webinar dengan konsep kajian bedah buku yang mengangkat tema “Konsep Pemikiran Al-Balkhi dari Mental Health hingga Cognitive Behavior Therapy” melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (08/05) 

Webinar yang dibawakan oleh dua pengurus API Sulsel yakni Tarmizi Thalib dan St. Syawaliah Gismin, turut dihadiri oleh ketua API Sulsel yaitu Ahmad Razak. 

Dalam sambutannya, ketua API Sulsel yang akrab disapa Ahmad ini mengatakan bahwa kajian bedah buku ini tidak sekedar membedah suatu buku. 

“Sesungguhnya kita ini melakukan sesuatu interaksi suatu tokoh psikologi muslim dengan membaca karya-karya beliau,” jelasnya. 

Selanjutnya, ia mengharapkan agar webinar bedah buku memberi manfaat wawasan serta semangat untuk terus mengkaji dan mengembangkan psikologi Islam di berbagai dimensi. 

“Karena bagaimanapun juga psikologi Islam ini adalah khasad keilmuwan yang saya kira sangat penting untuk didakwahkan, untuk disyiarkan sekarang ini dimana masyarakat sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran psikologi muslim untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan psikologi Islam di era sekarang ini,” tutupnya. (LOOM)

Posting Komentar