Agenda serah terima jabatan dari Ketua Umum Maperwa dalam acara pelantikan bersama pengurus LK Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis



Psikogenesis, Selasa (04/05) - Pelantikan Bersama pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 sukses dilaksanakan secara blended pada Senin (03/05) kemarin. 

Dalam pelaksanaannya, Moch. Ihsan Syahputra, lebih dikenal dengan nama Ochi, selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa acara pelantikan bersama mengalami kendala berupa penundaan dan keterlambatan akibat revisi SK (baca: Surat Keterangan) Pelantikan Maperwa oleh Dekan FPsi UNM. 

"Di SK pelantikan, (baca: yang direvisi) itu mengenai poin konsideran peraturan kemahasiswaan psikologi, penjelasan nama-nama bidang, dan perihal administrasi lainnya,” jelas Ochi. 

Terlepas dari kendala yang dialami, kegiatan pelantikan bersama LK Kema FPsi UNM berhasil melantik total 122 pengurus, 13 diantaranya merupakan pengurus Maperwa Kema FPsi UNM, 39 pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM, 13 pengurus Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) FPsi UNM, 8 pengurus Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM, 32 pengurus BKM Psysport FPsi UNM, dan 17 lainnya merupakan pengurus LPM Psikogenesis. 

Pelantikan bersama yang dianggap Ochi sebagai momen bersejarah pertama bagi pengurus LK, sayangnya harus dihadiri oleh beberapa pengurus secara online. 

"Beberapa (baca: pengurus) harus online, yah sedih sebenarnya. Karena pelantikan itu sebuah ajang  yang dijadikan momentum bersejarah pertama untuk para fungsionaris bisa berkumpul dan rasakan euforia dilantik bersama,” tanggap Ochi. 

Dengan dimulainya kepengurusan LK periode 2021/2022, Ochi menjelaskan mengenai langkah awal Maperwa. 

"(baca: langkah awalnya adalah) Koordinasi dengan BEM untuk membahas terkait program kerja," jelas Ochi. 

Harapan juga disampaikan Ochi kepada pengurus LK agar dapat bersinergi untuk kemajuan fakultas. 

"Saya harap kita bisa bersinergi sebagai sesama pengurus lembaga kemahasiswaan dan membawa Fakultas Psikologi dalam sebuah kejayaan,” harap Ochi. 

Dekan FPsi UNM, Muh. Daud, turut menyampaikan harapannya kepada pengurus LK Kema FPsi UNM yang dilantik. 

"Satu sisi yang saya lihat, kita belum menjalankan peraturan kemahasiswaan dengan benar dan konsisten, kepengurusan dianggap gagal jika tidak bisa menghadirkan calon-calon pengurus dan ketua-ketua BKM," jelas Daud. (AR)

Posting Komentar