Agenda pelantikan pengurus BKM FSI dalam acara pelantikan bersama LK FPsi UNM periode 2021/2022, Senin (03/05)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (07/05)-Pengurus Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 yang telah dilantik pada Senin (03/05) lalu minim jumlah. 

Melalui Surat Keputusan (SK) BEM Kema FPsi UNM Nomor 002/SK/BEM Kema/F.Psi/UNM/V/21 dilantik 8 pengurus BKM FSI periode 2021-2022 yang terdiri dari Muh. Izzul Haq Ramli, Cicih Mandar Iriani, Dewi Cahyani, Bismi Fortuna Ibrahim, Jannatul Ma'wa Yusuf, Nurul Afni Annisa, Syahrul Hidayat Putra Baso, dan Elda Hasya. 

Izzul selaku Ketua Umum menerangkan bahwa sebelumnya terdapat 15 anggota yang mendaftar menjadi pengurus. Kesibukan yang lebih mendesak di luar kampus dan terkendala izin orang tua menjadi alasan hanya 15 anggota yang mendaftarkan dirinya. Dari 15 pendaftar, kemudian hanya 8 yang lulus seleksi. 

"Jadi yang dilantik secara resmi itu ada 8 orang saja, dan sisanya jadi non-pengurus atau bisa dibilang sahabat FSI," jelasnya. 

Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) di FSI, kata Izzul, berpengaruh pada program kerja (proker) yang akan dilaksanakan. Ada kemungkinan bahwa proker akan berkurang, namun ia mengaku hal tersebut bergantung lagi pada situasi ke depan. 

"Kalau memungkinkan tidak dikurangi proker mungkin akan dikurangi target terlaksananya proker tersebut," tuturnya. 

Izzul lebih jauh menerangkan bahwa akan ada penambahan pengurus di tengah kepengurusan. 

"Kalau selesai mi pengkaderannya semua (baca: anggota FSI) dan mau mengurus, bisa di SI (baca: Sidang Istimewa) masuk," terangnya. 

Sementara itu, mahasiswa angkatan 2018 ini juga mengungkapkan bahwa kurangnya SDM di FSI karena kurangnya keterikatan antar kader. 

"Supaya tidak terulang lagi periode depan, kita (baca: FSI) tingkatkan cara mengikat teman-teman kader dari FSI," ungkapnya. (AFF)

Posting Komentar