Logo BEM Kema FPsi UNM
Sumber: BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (13/05)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membentuk Kementerian Personalia. 

Andi Khaerul Imam selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM mengungkap bahwa Kementerian Personalia dibentuk dengan landasan poin H dan I dalam Ketetapan Garis Besar Pedoman Kerja (TAP GBPK) Kema FPsi UNM. 

"Kementerian ini ada berlandaskan poin H, tentang fungsionaris kelengkapan kelembagaan dan I tentang komunikasi, informasi dan media massa di TAP GBPK," ungkapnya saat dihubungi melalui Whatsapp

Imam menambahkan bahwa alasan kementerian ini dibentuk karena beban kerja Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) terlalu banyak sehingga ia membentuk kementerian baru agar Kemenpensi bisa lebih fokus dalam pengembangan potensi. 

"Menurutku sepertinya harus ada kementerian yang bisa fokus bertugas dalam pengembangan kelembagaan internal BEM maupun di BKM, serta menjalankan fungsi informasi dan komunikasi," tambahnya

Annisa Khairun Ummah selaku Menteri Kementerian Personalia ikut menjelaskan bahwa alasan dibentuknya Kementerian Personalia adalah untuk meringankan dan memfokuskan kerja-kerja Kemenpensi. 

"Karena kemarin di pensi (baca: Kemenpensi) juga ada pengembangan potensi jadi dibagi dua ki supaya pensi sekarang fokus untuk mengembangkan potensinya Kema dan Personalia itu ambil alih sebagian kerjanya," jelasnya

Mahasiswa yang akrab disapa Icha ini menambahkan bahwa ranah kerja Kementerian Personalia nantinya adalah mengawasi Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM), internal BEM serta mengelola media sosial BEM. 

"Kerja-kerjanya Kementerian Personalia itu mengawasi BKM, internal BEM, dan mengelola sosial media BEM, seperti itu," tutupnya. (DAL)

Posting Komentar