Pembukaan Kegiatan BIOTech 2023 di SMA Negeri 3 Makassar pada Sabtu (29/07).
Sumber: Dok. Panitia

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pembukaan kegiatan BIOma Teaching and Coaching Jurnalism (BIOTech) 2023 yang bertempat di SMA Negeri 3 Makassar pada Sabtu (29/07).

BIOTech dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan di lingkungan sekolah terkhusus di tingkat SMA maupun SMK. Dalam rangka pelaksanaannya dengan memberikan materi dan pelatihan jurnalistik untuk mendapatkan pemahaman dan pengalaman mengenai proses pembuatan berita, editing hingga publikasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 11 Makassar, Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2022-2023, perwakilan BKMB HMJ Biologi FMIPA UNM periode 2023-2024, serta diikuti oleh 24 peserta. BIOTECH kali ini menyusung tema “Bersinergi Membangun Jiwa Melalui Jurnalistik”.

Andi Rizka Putri Muliadi selaku ketua panitia menuturkan harapannya untuk peserta BIOTech.

"Harapannya agar peserta BIOtech dapat meningkatkan berita literasi dan juga cakap di bidang Jurnalistik," tuturnya.

Nasriadi selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Makassar menyampaikan bahwa materi jurnalistik sangat bermanfaat.

"Materi jurnalistik sangat bermanfaat untuk kedepannya bukan hanya di bidang akademik namun non-akademik juga perli di kembangkan," ujarnya.

Ia juga berharap bahwa peserta dapat mengembangkan skillnya dalam kepenulisan.

"Kami berharap agar peserta bisa terus mengembangkan skillnya dalam kepenulisan dan juga bisa maju dan bersaing dengan siswa-siswa lainnya," harapnya.

Posting Komentar