Saat pemateri membawakan materinya pada acara Sharing Session di Baruga FPsi UNM, Selasa (23/01)

Psikogenesis, Rabu (24/01)-Alumni Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sharing Session terkait pengenalan program magister dan beasiswa kepada mahasiswa FPsi UNM di Baruga FPsi UNM pada Selasa (23/01). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh satu alumnus FPsi UNM angkatan 2012, Rauf Rahmat Gafur.

Rauf sapaan akrabnya mengungkapkan alasannya menginisiasi kegiatan tersebut agar lebih banyak lagi mahasiswa FPsi UNM yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang Magister. “Karena kalau diliat dari persentasenya bisa dihitung jari yang lanjut di setiap Universitas,” ungkapnya. 

Senada dengan Rauf, Nurfadhilah, alumnus FPsi UNM angkatan 2012 juga menuturkan bahwa Sharing Session tersebut bertujuan untuk memotivasi dan memberikan gambaran tentang program magister kepada adik-adik. “Dari Sharing Session tadi itu kita (baca: alumni FPsi UNM) kasih gambaran supaya adik-adik juga punya pemahaman dan well-prepared, misalnya mau melanjutkan pendidikannya ke depan,” ungkap mahasiswi yang akrab disapa Dhila tersebut.

Terkait jumlah peserta pada kegiatan tersebut, Rauf mengaku agak kecewa karena jumlah peserta terbilang sedikit. “Agak kecewa sih. Tapi, yah wajar kan belum kuliah, belum aktif juga krs-an,” tuturnya. 

Meski demikian Rauf berharap agar Sharing Session selajutnya dapat dihadiri lebih banyak peserta. “Harapannya kalau minggu depan tiga kali lebih banyak lah dari sekarang. Yang datang juga bukan hanya mahasiswa semester 8, atau 6 tpi klo bisa semester 1 juga supaya mereka lebih siap kalau mau lanjut Strata 2 (S2),” harapnya.

Rencananya kegiatan ini akan berlanjut pada Kamis (01/02) mendatang. (AMY)

Posting Komentar